| dc.contributor.author |
Santika, Lilis |
|
| dc.date.accessioned |
2025-12-06T07:18:36Z |
|
| dc.date.available |
2025-12-06T07:18:36Z |
|
| dc.date.issued |
2022-07-27 |
|
| dc.identifier.uri |
http://192.168.252.215:8080/xmlui/handle/123456789/819 |
|
| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Literasi Sekolah Dalam
Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan atau subjek
dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III SD Negeri Klampok 02 yang
berjumlah 10 anak dengan kategori dalam meningkatkan minat baca peserta didik
dan 1 guru kelas. Dalam hal ini, peneliti meneliti dan membahas masalah
Implementasi Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik.
Penulis dilatar belakangi oleh adanya minat baca peserta didik SD Negeri
Klampok 02 khususnya di kelas III yang terbilang masih cukup rendah. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui literasi minat baca pada peserta didik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi dalam meningkatkan minat baca
peserta didik adalah peserta didik yang masih belum minat membaca karena
peserta didik lebih asik bermain dari pada membaca buku. Faktor tersebut dapat
berpengaruh dari teman kelas atau teman sebangku yang menyebabkan minat baca
peserta didik masih rendah dan juga terdapat beberapa faktor yang menjadi
penyebab rendahnya minat baca peserta didik yaitu faktor internal dan eksternal. |
en_US |
| dc.language.iso |
other |
en_US |
| dc.subject |
implementation, literacy, reading interest |
en_US |
| dc.title |
Implementasi Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik |
en_US |
| dc.type |
Other |
en_US |