Implementasi Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik

UMUS Repository

Implementasi Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik

Show simple item record

dc.contributor.author Santika, Lilis
dc.date.accessioned 2025-12-06T07:18:36Z
dc.date.available 2025-12-06T07:18:36Z
dc.date.issued 2022-07-27
dc.identifier.uri http://192.168.252.215:8080/xmlui/handle/123456789/819
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan atau subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III SD Negeri Klampok 02 yang berjumlah 10 anak dengan kategori dalam meningkatkan minat baca peserta didik dan 1 guru kelas. Dalam hal ini, peneliti meneliti dan membahas masalah Implementasi Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik. Penulis dilatar belakangi oleh adanya minat baca peserta didik SD Negeri Klampok 02 khususnya di kelas III yang terbilang masih cukup rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui literasi minat baca pada peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi dalam meningkatkan minat baca peserta didik adalah peserta didik yang masih belum minat membaca karena peserta didik lebih asik bermain dari pada membaca buku. Faktor tersebut dapat berpengaruh dari teman kelas atau teman sebangku yang menyebabkan minat baca peserta didik masih rendah dan juga terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab rendahnya minat baca peserta didik yaitu faktor internal dan eksternal. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject implementation, literacy, reading interest en_US
dc.title Implementasi Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

Files Size Format View
8606180003-LILIS SANTIKA.pdf 2.245Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record