Strategi Program Technopreneurship dan Marketing Public Relation terhadap Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

UMUS Repository

Strategi Program Technopreneurship dan Marketing Public Relation terhadap Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

Show full item record

Title: Strategi Program Technopreneurship dan Marketing Public Relation terhadap Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
Author: Syaifulloh, Muhammad
Abstract: Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau lebih sering dikenal UMKM dalam pertumbuhan perekonomian suatu negara sangat penting karenaUMKM merupakan penggerak utama sektor riil yang berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap Program Technopreneurship. Jumlah Populasi dalam penelitian ini adalah 105 Orang pelaku UMKM Mitra Mandiri Kabupaten Brebes, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah populasi yang dijadikan sampel dengan metode sensus yang jumlahnya 105 responden. Metode analisis data dilakukan dengan mengunakan program SPSS untuk mengolah data Kuantitatif dari isian Kuesioner. dengan cara Uji Validitas dan Reabilitas Tingkat signifikansinya 0.05 (a=0.50), Analisis Regresi, Uji Asumsi Klasik, Uji Normlitas, Uji F, Uji t dan Uji Determinasi. Hasil penelitian menunjukan Technopreneurship dan Marketing Public Relation pada saat bersamaan keduanya dapat mempengaruhi dan memberikan dampak yang positif terhadap Pengembangan UMKM Mitra Mandiri Kabupaten Brebes
URI: https://ejournal.unisba.ac.id/index.php/performa/article/view/7792
Date: 2021-03


Files in this item

Files Size Format View
7792-29008-1-PB.pdf 560.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record